Senin, 05 November 2012

SEMINAR GOOGLE DEVELOPER GROUP DAN GOOGLE BUSINESS GROUP

 I. LATAR BELAKANG

Dalam perkembangan global saat ini, sudah banyak fenomena-fenomena yang terjadi, begitupun dengan Indonesia yang dimana semua permasalahan makin kompleks. Terutama dalam hal bisnis dan teknologi. Seperti kita ketahui bahwa dengan masuknya era globalisasi yang dimana kita dituntut untuk mengadakan penguatan di semua begitupula dalam bidang bisnis dan teknologi. Di tengah era pasar bebas yang cenderung menciptakan kompetisi yang ketat antar individu yang mendorong individu untuk memiliki skill yang menunjang dalam penciptaan lapangan pekerjaan, dibutuhkan kemampuan untuk bisa menguasai teknologi yang semakin hari semakin berkembang dan semakin canggih.
Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi sacara optimal adalah dengan diselenggarakannya Google Developer Group dan Google Business Group yang tentunya sangat dibutuhkan. Selain itu kita dapat membekali diri dengan keterampilan dalam bidang internet, yaitu dunia yang penuh dengan informasi. Tentunya tidak hanya sekedar dapat mencari informasi untuk penunjang pendidikan saja, tetapi juga dengan internet kita bisa menghasilkan uang dan berbagai peluang kerja. Dunia kerja mayoritas membutuhkan orang-orang yang cerdas, memiliki kemampuan dalam bidang ilmu dan teknologi juga bahasa Inggris. Bahkan dalam dunia pendidikan pun teknologi sangat berperan penting dalam membantu penyelesaian tugas dan komunikasi dengan guru/dosen melalui milis. Melalui adanya Google Developer Group dan Google Business Group ini nantinya kita akan mempunyai bekal dalam menghadapi dunia kerja terutama bekal tentang teknologi. Selain itu juga dapat membantu kesulitan-kesulitan mahasiswa dalam pengoperasian milis dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Bisnis dan Teknologi dalam upaya untuk menambah ilmu.
Mencermati kondisi sosial masyrakat dewasa ini, kita tentunya tidak akan terlepas dari fenomena kehidupan yang disebut modernitas. Seperti yang telah digambarkan diatas bahwa bisnis dan teknologi menjadi dasar dari kondisi tersebut. Perkembangan Informasi dan Telekomunikasi sangat membawa pengaruh yang cukup signifikan terhadap pola tatanan kehidupan masyrakat yang sangat baik bersifat konsumeristik.
II. TUJUAN KEGIATAN 

Tujuan diselenggarakan Seminar Informasi dan Teknologi ini adalah untuk:
1.     Salah satu upaya untuk mensukseskan program Organisasi Mahasiswa Independen
2.     Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang bisnis dan Teknologi
3.     Mendorong minat masyarakat untuk lebih mendalami Informasi dan Teknologi dalam dunia bisnis
4.     Mahasiswa dapat mengoptimalkan fungsi Teknologi terutama Internet dan dapat mengaplikasikannya 
III. NAMA DAN TEMA KEGIATAN 

Kegiatan ini bernama Seminar Google Developer Group dan Google Business Group yang bisa disebut sebagai GDG dan GBG.
IV. PESERTA 

Peserta kegiatan Google Developer Group dan Google Business Group adalah Pelajar/Mahasiswa, guru/dosen dan Masyarakat umum yang dibatasi jumlahnya sebanyak 100 peserta dan ditambah panitia dan pengurus Organisasi Mahasiswa Independen. 
V. TEMPAT DAN WAKTU KEGIATAN 

Kegiatan seminar Ilmu dan Teknologi ini dilaksanakan pada
·         Hari / Tanggal : Senin, 10 Desember 2012
·         Waktu : 10.00 – 14.30
·         Tempat : Balai pertemuan Hotel Horison Bekasi
VI. BENTUK KEGIATAN 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar, yang terdiri dari dua materi:
·        Materi I yaitu Pemanfaatan IT sehingga bisa menunjang dunia kerja. Materi ini menjelaskan tentang bagaimana memanfaatkan IT sehingga dapat menunjang kinerja kita dalam dunia kerja.
·        Materi II yaitu Bagaimana berbisnis lewat internet. Materi ini menjelaskan tentang bagaimana cara berbisnis yang dapat menghasilkan uang melalui internet dan memajukan usaha bisnis
VII. SUSUNAN PANITIA 

Susunan panitia pelaksanan kegiatan Seminar Google Developer Group dan Google Business Group sebagaimana terlampir dalam lampiran I. 
VIII. ANGGARAN DANA 

Anggaran penggunaan dana untuk Seminar Google Developer Group dan Google Business Group sebagaimana terlampir dalam lampiran II. 
XI. SUSUNAN ACARA

Susunan acara kegiatan Seminar Google Developer Group dan Google Business Group sebagaimana terlampir dalam susunan lampiran III.
X. PENUTUP

Atas nama Panitia Organisasi Mahasiswa Independen, kami selaku panitia mengharapkan dukungan moril maupun materiil untuk kesuksesan kegiatan Seminar Google Developer Group dan Google Business Group ini. Hal-hal yang belum tercantum dalam proposal ini akan diatur kemudian. Semoga kegiatan ini terselenggara sesuai dengan harapan dan keinginan kita dan Allah SWT berkenan meridhoi kita, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar