Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 24 Maret 2012

Idealisme Keindahan Moral Pada Generasi Muda

       Idealisme berasal dari kata ide yang artinya adalah dunia di dalam jiwa (Plato), jadi pandangan ini lebih menekankan hal-hal bersifat ide, dan merendahkan hal-hal yang materi dan fisik. Realitas sendiri dijelaskan dengan gejala-gejala psikis, roh, pikiran, diri, pikiran mutlak, bukan berkenaan dengan materi.idealisme menekankan hal-hal yang bersifat ide, jadi idealisme keindahan moral berarti tentang ide yang bagus atau moral yang bagus. 
     Generasi muda itu bagaikan orang yang lagi memikul suatu beban yang sangat berat kke jenjang pernikah arena generasi pemuda adalah suatu harapan negara untuk menjadi suatu generasi penerus yang akan melanjutkan suatu generasi yang sebelumnya. tetapi terkadang pemuda sekarang lebih dominan menyia - nyiakan masa muda nya, pemuda skarang senanag dengan kehiduan yang lebih menjerumus ke prilaku penyimpang mereka tidak sadar bahwa masa saat masa - masa muda ini masa yang paling menyenangkan. sudah banyak sekarang pemuda yang sudah melanjutkan hidupnya ke sebuah kehidupan baru yaitu ke jenjang pernikahan mereka tidak memahami betapa sulit na menjadi seorang pasangan suami - istri itu yang hanya dipikiran mereka hanyalah mereka bisa bersama terus dan mereka pun tidak akana sadar bahwa umur mereka masih terlalu dini untuk melakukan pernikahan. maaf  sebelumbnya saya membahas tentang sisi negatif seorang pemuda karena saya pikir kalau saya menceritakan hal yang positif tentang pemuda saja dan hal yang negatif tidak saya ceritakan rasa - rasa nya ada yang kurang.

          Pemuda itu harus nya menjadi panutan bagi kehidupan karena untuk oleh siapa lagi kalau oleh generasi pemuda untuk memajukan sautu bangsa atau negara maka dari itu pun para generasi pemuda harus mempunyai ilmu yang tinggi dengan cara bersekolah atau dengan cara yang lain asal tidak menyimpang.berbicara mengenai moral generasi pemuda dalam hal keindahan pasti tidak lepas dari lingkungan yang menjadi tempat bagi mereka berisosialisasi. jika lingkungan disekitar tempat seorang pemuda tinggal bersifat positif biasanya pun pemuda sifat nya juga akan positif dan sebaliknya.

       Untuk meningkatkan moral suatu generasi pemda itu dengan cara 1.Generasi pemuda itu sendiri dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaanya 2. orang tua lebih memfokuskan perhatinanya kepada ank- anak nya agar memiliki moral dan mental yang baik.3.generasi pemuda harus meningkatkan kualitas tentang pendidikan terutama minsalnya di sekolah di perkuliahan  dengan pelajaran yang mendidik suatu moral generasi pemuda. seorang generasi pemuda yang bersifat baik harusnya dibimbing diatur dengan cara meningkat perhatian orang tua kepada nya karena seorang pemuda yang mendapat perhatian atau kasih sayang dengan orang yang ada di dekat nya biasanya seorang pemuda tersebut sifat nya tidak akan menyimpang akan tapi orang tua pun jangan meperhatikan berlebihan karna jika orang tua memperhatikan anak nya yang berlebihan maka si anak tidak akan memikirkan bagaimana orang tua nya mencari nafkah unutk anak - anak nya dengan kemauan si anak yang selalu dituruti maka seorang anak identik suka menghambur - hamburkan uang dan senang berfoya - foya. jadi orang tua harus memberi perhatian kepada anaknya yang sewajar - wajarnya saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar