Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 07 Oktober 2012

TENTANG SKYPE

Skype adalah semacam VOIP (Voice Over Internet Protocol), atau sederhananya “telepon internet”. Perusahaan ini berkantor pusat di Luxembourg, dengan kantor cabang di London dan Tallinn. Skype mempunyai reputasi yang amat baik, karena sangat mudah untuk digunakan. Skype telah terbukti dapat bekerja dengan berbagai macam network yang berbeda. Skype sangat populer, dilaporkan pada tanggal 20 Januari 2006 tercatat ada 6 juta pemakai Skype on-line. Skype Journal meramalkan akan ada 7 juta pemakai skype on-line bersamaan pada musim panas 2006 ini. Diharapkan pada bulan Maret 2007 akan ada 10 Juta pemakai Skype on-line secara bersamaan.

Feature SkyPe
 
User Skype dapat berbicara dengan sesama user Skype gratis. Konperensi berbicara dapat dilakukan dengan 5 user secara bersamaan. Selain itu, yang gratis adalah dapat melakukan text chatting antara 2 user saja atau konperensi beberapa user sekaligus. Masih banyak feature lainnya yang merupakan layanan bayar, seperti Skypeout, yaitu user Skype menelpon ke nomer telpon biasa. Skypein, yaitu user Skype menerima telpon dari telpon biasa. Ada juga voicemail, layanan untuk menerima pesan dalam bentuk suara. Sedang dalam percobaan adalah Skype Video Calling, berbicara sambil menampilkan video dengan kamera sekaligus. Salah satu feature tambahan adalah status Skype-me, yaitu status user yang membuka Skype untuk dapat di kontak siapa saja.

Accesories.
Karena populernya, Skype juga menjual berbagai peralatan netgear untuk melengkapi Skype seperti headphone-microphone-webcam. Bahkan Skype juga menawarkan peralatan telepon khusus yang dibuat untuk aplikasi Skype. Kunjungi website Skype di http://www.skype.com untuk keterangan lebih detail.

Keunggulan

  1. Komunikasi global dan lokal yang lebih ekonomis melalui suara atau konferensi video. Sebagai ilustrasi pada tahun 2007 perbandingan menelpon ke Amerika dari Indonesia adalah Rp.6,640,-/ menit sedangkan dengan menggunakan skype, aktivitas ini didapatkan gratis (untuk sesama pengguna skype) dan berbayar bila skype digunakan untuk menelpon ke pesawat telpon genggam: Rp. 1,593/ menit atau pesawat telpon rumah: Rp. 423/ menit . Komunikasi menjadi lebih murah dan terjangkau. Konferensi bisa dilangsungkan antar pengguna (dua orang) sampai dengan lima pengguna sekaligus.
  2. Penggunaannya yang mudah. Untuk pengguna yang telah biasa menggunakan pengirim-penerima pesan instan internet, perangkat lunak skype akan dirasakan mudah. Pengguna hanya diharuskan untuk memiliki komputer dengan spesifikasi teknis tertentu, headset (yang memiliki mike dan speaker), serta sambungan internet.
  3. Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya. Kegunaan dasar pembicaraan telepon melalui komputer di mana pun pengguna berada (dengan koneksi internet) secara gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar