Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 01 Mei 2013

OVERCLOCKING UNTUK BERMAIN GAME

OVERCLOCKING UNTUK BERMAIN GAME - Sebelum memulai cara OVERCLOCK pada kartu grafis, kita mulai dulu dengan arti OVERCLOCK. Pengertian OVERCLOCKbagi orang awam dikenal hanya sebatas membuat komputer lebih cepat untuk melakukan proses komputasi. Namun dalam hal ini kita bisa melakukan overclock untuk meningkatkan kemampuan kartu grafis anda agar memiliki performa dan kinerja lebih tinggi dan lebih cepat dari kondisi standarnya.


OVERCLOCKING pada VGA biasa

Apakah kita bisa melakukan overclock pada KARTU GRAFIS settingan standar? jawabannya adalah BISA. dalam hal ini kita memerlukan bantuan software RivaTuner. Software ini dapat anda download disini. Dengan software ini kita bisa menyetting kecepatan dan daya tampung memori VGA anda. Selain itu RivaTuner juga bisa mengatur kecepatan kipas (Fan Heatsink) VGA anda. Untuk itu ikuti beberapa langkah berikut ini.

Setingan Overclocking menggunakan RivaTuner:
  • Pertama anda harus mempunyai software RivaTuner. Link downloadnya ada di atas.
  • Jika sudah didownload instal RivaTurner, dan jalankan.
  • Pada dialog utama RivaTuner posisi tab Main, klik panah Customize pada ForceWare Detected, dan pilih gambar paling pojok kiri.
  • Lalu pilih tab Overclocking dan centang kotak Enable drive-level hardware overclocking dan klik Detect Now.
  • Sekarang anda melihat status dan kecepatan VGA anda yang sedang berjalan saat ini.
  • Ganti standar 2D dengan performance 3D. Kemudian naikkan sedikit demi sedikit Core Clock dan Memory Clock (25-50 MHz), lalu save dan apply.
  • Kini pilih tab Fan, ganti auto control dengan direct control. Gerakkan presentase kipas menuju 60-80% lalu save dan apply.
 Testing Main Game:
  • Pada Testing ini saya mencoba bermain game Battlefield 3. Anda boleh mencoba game yang lain, tetapi usahakan game itu lumayan berat bagiKOMPUTER anda. Hal ini untuk mengecek seberapa suksesOVERCLOCKING anda.
Screenshoot Battlefield 3 sebelum Overclock:

Screenshoot Battlefield 3 sesudah Overclock:

Catatan: Jika berhasil coba naikkan kembali Core Clock dan Memory Clock sedikit demi sedikit dan jika tidak berhasil, coba turunkan Core Clock dan Memory Clock sedikit demi sedikit juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar